Apple Pencil, Stylus Keren Untuk iPad Pro

Seperti yang sudah diketahui, kini Apple telah resmi memperkenalkan tablet terbarunya, apalagi kalau bukan iPad Pro. Selain memiliki dukungan untuk aksesoris berupa Smart Keyboard, iPad Pro juga memiliki dukungan untuk Apple Pencil.

 

Apple Pencil sendiri adalah sebuah stylus. Dan mungkin banyak yang bertanya kenapa sekarang Apple juga membuat stylus, padahal dulu saat dipimpin oleh om Steve Jobs Apple tidak pernah memproduksi stylus.

Yups, demi memenuhi kebutuhan para fans setianya, kini Apple telah menciptakan stylus yang diberi nama Apple Pencil. Dengan Apple Pencil, para pengguna akan semakin dimudahkan dalam menggunakan iPad Pro miliknya.

Apple Pencil

Apple Pencil

Apple menjelaskan jika Apple Pencil memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap tekanan. Bila pengguna menggunakan Apple Pencil pada tekanan yang rendah maka garisnya akan kecil dan tipis. Begitu pula sebaliknya, saat pengguna menggunakan dengan tekanan yang tinggi maka garisnya akan tebal dan hitam.

Stylus buatan Apple ini harus diisi ulang agar tetap bisa dipakai. Pengguna bisa mengisi ulang daya baterainya melalui sebuah konektor Lightning yang disembunyikan di dalam bodi dan menghubungkannya pada port Lightning yang ada di iPad Pro.

Apple Pencil juga kompatibel dengan beberapa aplikasi produktivitas, seperti Notes dan Mail di iOS 9, dan juga aplikasi Microsoft Office suit untuk iPad. Bahkan tidak lama lagi aplikasi Adobe Photoshop for iPad juga bakal kompatibel dengan Apple Pencil.

Soal harga, Apple Pencil bakal dijual seharga $99 atau ya sekitar 1.4 jutaan rupiah.

Gambar : Stylus via Shutterstock

SUMBER

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar