Menurunkan Berat Badan dengan Menatap Matahari

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan tren-tren menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga sampai berbagai macam diet ketat, rela dilakukan demi mengurangi berat badan agar mendapatkan berat badan yang ideal. Namun kenyataannya tak semua orang mampu dan mau menjalani olahraga dan diet tersebut.

 

Nah kalo bro n sest pengen menurunkan berat badan tapi ga mau menjalani diet dan ga sempet buat olahraga, bisa mencoba cara unik yang berikut ini. Caranya pun bisa dibilang cukup sederhana dan mudah dilakukan. Yaitu dengan cara menatap matahari. Cara yang cukup aneh ini rupanya sedang menjadi tren di Hongkong lho gaes.

sun gazing 1

sun gazing via odditycentral

Terapis teknik tersebut mengatakan bahwa dengan melihat langsung ke arah matahari akan membuat seseorang mendapatkan energi yang cukup sebagai pengganti kalori dari makanan. Jadi orang yang berdiet dengan metode ini mungkin berharap, dengan menatap matahari, mereka bisa ga laper dan melewatkan makan.

Kegiatan menatap matahari atau disebut dengan sun gazing ini dilakukan setiap hari selama 44 menit sebelum matahari tenggelam di pantai  Sam Ka Desa di Lai Yue Mun. Sekitar 10 orang wanita dengan usia sekitar 20 hingga 30 tahun dapat dilihat berjejer menatap matahari langsung sambil melepas sepatu dan kacamata mereka.

sun gazing 2

sun gazing via odditycentral

Namun sebagian memilih untuk tetap memakai kacamatanya untuk membatasi sinar UV yang masuk ke mata karena bisa menyebabkan kerusakan permanen.

“Kami berlatih matahari menatap sebagai pengganti makan. Beberapa dari kita yang telah selesai terapi sekarang makan lebih sedikit, ada pula yang tidak perlu makan sama sekali,” kata seorang wanita yang ikut ber-sun gazing. Dia mengatakan mereka memulainya dengan melihat matahari hingga 10 detik pada hari pertama, menambahkan 10 detik setiap hari sampai mencapai 44 menit selama 9 bulan latihan.

Dokter tentu saja tentu saja , tidak yakin dengan metode ini, terutama karena lokasi sub – tropis Hong Kong dan laut yang memantulkan lagi pancaran sinar matahari, jadi kurang berefek maksimal.

gambar mbak-mbak berjemur via Shutterstock

SUNBER

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar