Pramugari Ini Jadi Selebgram Terkenal, Hingga Seorang Menangkap Basah Foto-foto Palsunya

Mencuri foto orang lain dan berpura-pura seperti kamu memilikinya tidak pernah menjadi ide yang bagus. Apalagi kamu melakukannya di Internet. Seorang pramugari Thailand yang sangat populer di Instagram harus menghapus akunnya. Hal ini terjadi karena ternyata diketahui bahwa banyak fotonya tersebut adalah palsu. Kebanyakan ia memalsukan foto tersebut dengan memasukkan foto dirinya ke dalam foto background milik orang lain. Melansir dari Peta Pixel, Louktarn Ticha telah memiliki 150 ribu pengikut di akun Instagramnya @ticha_ek, dengan mengunggah foto-foto dirinya yang melakukan perjalanan ke seluruh dunia dan kehidupan yang glamour. Pada Desember 2016, ada seorang yang menunjukkan kepada pengguna lain bahwa perjalanan Ticha adalah perjalanan yang merupakan hasil Photoshop. Pengguna media sosial lalu mulai membandingkan foto-foto Ticha bersampingan dengan foto asli yang mereka temukan di Web.

Beberapa ini adalah contohnya.


Petapixel

Satu di antara latar dari Ticha adalah foto dari fotografer landscape Finlandia. Tiina Tormanen yang mengatakan daripada melakukan proses hukum lawan Ticha ia hanya akan menyebarkan insiden ini dan berbicara kepada publik mengenai hak cipta.


Petapixel

Tina Tormanen

Ticha juga mencerminkan fotonya di danau garam untuk membuat refleksi palsu.


PetaPixel

Satu fotonya juga menunjukkan dirinya sedang berdiri di antara tempat duduk kelas satu di penerbangan Emirates, yang dilaporkan ia bekerja disitu. Namun, latar foto tersebut diambil dan di luncurkan oleh maskapai tersebut sendiri.


Peta Pixel

Di dalam foto lainnya, awan bisa diidentifikasi dari gambar aslinya yang digunakan oleh Ticha.


Peta Pixel

Sebuah contoh dari hasil Photoshop Ticha menyebar di web, dengan tagar #ticha_ek dan menjadi trending di Twitter dan Facebook, menurut dari Coconuts.co.

Ada juga pukulan terhadap Ticha termasuk datang dari Kedutaan Finlandia di Bangkok, Thailand.


Peta Pixel

Ticha merespon kontroversi ini dengan menghapus foto dari akunnya yang telah di Photoshop. Serta akhirnya ia menghapus akunnya dan menghilangkan followernya yang besar.(*)

BACA SUMBER

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar