Pembelian Termahal yang Pernah Dilakukan Miliarder

Ada banyak orang kaya yang berlokasi di seluruh dunia dan terlibat dalam bisnis berbeda untuk mendapatkan jumlah besar dalam hidup mereka. Orang kaya dikenal memiliki gaya hidup mewah dan selalu ingin menampilkan diri sebagai yang terbaik karena mampu membeli segala sesuatu dalam hidup mereka.

Maka, sering kali miliarder hidup dengan menghabiskan banyak hal yang tidak perlu dalam hidup tanpa berpikir panjang. Berikut enam pembelian termahal oleh miliarder, dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, Minggu (4/12/2016):

6. HIU

Hasil gambar untuk SHARK

Hiu disebut sebagai predator terbesar dan paling sengit di dunia. Ada segilintir orang di dunia yang rela membayar untuk mendapatkan hiu ke tempat-tempat yang mereka inginkan.

Di tahun 2007, Steven Cohen telah membeli hiu dengan nilai US$ 12 juta atau setara dengan Rp 162,6 miliar (kurs US$ 1 = Rp 13.550) untuk menjaga tangki alkohol. Padahal, biaya tambahan untuk memelihara hiu juga sangatlah tinggi, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

5. JET PRIBADI

Hasil gambar untuk PRIVATE JET

Jutaan orang di dunia suka bepergian ke berbagai tempat di seluruh dunia menggunakan transportasi yang berbeda. Tapi, beberapa orang di dunia mampu menggunakan jet pribadi mereka untuk pergi ke mana pun mereka inginkan tanpa ketegangan dan kerumitan.

Harga pesawat jet pribadi yang dimiliki oleh miliader Rusia bernama Alisher Usmanov sebesar US$ 350 juta sampai US$ 500 juta atau setara Rp 4,69 triliun-Rp 6,7 triliun. Pesawat jet pribadi tersebut merupakan yang terbesar dan termewah yang ada di Eropa.

4. POTONG RAMBUT

Hasil gambar untuk BARBER

Mungkin seorang tukang cukur biasa dibayar dengan harga normal. Tapi potong rambut ini berbeda karena potong rambut dari Sultan Brunei, salah satu orang terkaya di dunia dengan nilai kekayaan bersih US$ 20 miliar atau setara dengan Rp 271 triliun.

Dengan memilih tukang cukur bernama Ken Modestou, Sultan Brunei menghabiskan biaya sekitar US$ 20 ribu atau setara dengan Rp 271 juta hanya untuk setiap potongan rambut baru.

3. PESAWAT RUANG ANGKASA

Richard Branson disebut sebagai miliarder terkenal dan paling dicintai. Ia adalah pendiri kelompok Maiden yang merupakan pemilik dari hampir 400 perusahaan yang berbeda. Ia telah menghabiskan hampir US$ 200 juta atau setara Rp 2,7 triliun untuk mendapatkan pesawat ruang angkasa yang dapat menampung delapan penumpang untuk berbagi misi pariwisata.

Orang-orang yang bepergian dengan pesawat ruang angkasa tersebut perlu membayar hampir US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,7 miliar hanya untuk satu tiket. Tentu hal tersebut tidak terjangkau untuk semua orang karena hanya orang terkaya yang mampu

2. JAM

Hasil gambar untuk expensive watch old

Dengan penemuan teknologi terbaru, ada produk terbaru berbeda yang digunakan oleh orang-orang. Jam ini diberi nama sebagai penemuan tertua yang dibuat oleh manusia, yang telah melalui berbagai perubahan terbaru di dalamnya.

Jam ini dibeli oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos dengan menghabiskan hampir US$ 42 juta atau setara Rp 569,1 miliar. Jam ini diharapkan dapat selalu menampikan waktu untuk periode hampir 10 ribu tahun.

1. BUKU

Hasil gambar untuk leonardo da vinci book

Buku ini sangat bersejarah yang berisi informasi dari seluruh sejarah, ekonomi, ilmu pengetahuan, agama, dan lain-lain. Buku ini adalah buah pemikiran terbesar Leonardo Da Vinci.

Buku ini sangat berharga dengan estimasi nilai US$ 30,8 juta atau setara dengan Rp 417,3 miliar dan dibeli oleh Bill Gates.

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar