Bikin Memory RAM Lega Tanpa Task Killer

Project Buttler di Android Jelly Bean memang meningkatkan performa Android OS. Namun, hal ini tidak akan begitu berpengaruh jika Anda mengunduh banyak Aplikasi yang berjalan di belakang tanpa harus dibuka. Greenify (for root), ukuran aplikasi ini sekitar 111 kb, tetapi manfaatnya menjadi solusi dari permasalahan tadi. Dengan begitu, Anda masih mendapatkan sisa RAM yang optimal dan devices akan tetap terasa smooth. Aplikasi yang tidak dibuka dan yang berjalan dilatar tanpa sepengetahuan Anda akan ter-hibernate.

 

Screenshot_2013-03-16-11-46-53

 

Cara menggunakan aplikasi Greenify terbilang mudah. Cukup menambahkan daftar aplikasi yang sering berjalan di latar. Contohnya Facebook, Google+, PowerAMP, dan aplikasi lainnya. Kekurangannya tentu push notification dari aplikasi tersebut akan terhenti. Jadi jangan pernah menambahkan aplikasi messanging seperti WhatsApp, LINE, Kakao dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat diunduh

secara gratis.

google-play

 

Untuk menggunakan aplikasi kembali, Anda cukup membuka aplikasi tersebut. Jika Anda membuka aplikasi yang ditambahkan ke dalam daftar agar berhibernasi, maka status aplikasi tersebut akan ter-pending. Dan dalam beberapa saat akan berhibernasi secara otomatis. Dengan begitu aplikasi ini merupakan solusi untuk membuat RAM pada perangkat Anda agar menjadi lebih lega tanpa harus menghapus aplikasi-aplikasi yang telah Anda unduh atau menggunakan aplikasi Task Killer karena perangkat akan mulai terasa “Lag”. Manfaat lainnya, aplikasi ini akan membuat baterai  terasa lebih irit.

Screenshot_2013-03-16-11-51-24

SUMBER

 

 

 

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar